ANJURAN

Jika teman² suka dengan blog ane, silahkan berkunjung kembali. Karena konten akan selalu diupdate dan ditambahkan setiap minggunya. Terimakasih. ^_^

09 December 2013

Great Corolla Mobil Yang Selalu Ku Kenang

Great Corolla Mobil Yang Selalu Ku Kenang

Yogyakarta, 09 Desember 2013.

Awalnya keluarga saya mencintai produk Toyota sejak pertama kali mendapatkan Toyota Crown 1986 dari keluarga saya yang bekerja dikedutaan, dari plat CD hingga diganti dengan plat B (dulu tinggal di Bekasi Barat). Badan besar dan plat baja yang dimiliki Crown tak tergantikan hingga saya lulus SMP(sekitar tahun 2000). Kemudian berganti menjadi Corolla TwinCam 1,3 1990 hingga lulus SMA di tahun 2003.

Banyak juga kenangan yg tersimpan di TwinCam, yang paling saya ingat sewaktu TwinCam saya ini pecah dudukan mesinnya karena lubang di jalanan di daerah Menteng. 2 tahun kemudian, keluarga saya membeli Toyota Great Corolla 1994 karena saya harus kuliah jauh dari rumah. 

Greco sudah jadi trademark saya di kampus sejak tahun 2004, walaupun saya tidak terkenal dikampus juga. Mengantarkan setiap pulang dari Bekasi ke Jogja, begitu sebaliknya pada saat mudik lebaran. Yang membuat saya sedih ketika kaca spion kanan ditabrak motor sewaktu dalam perjalanan dari Jogja menuju Bekasi untuk mengantar orang tua kembali ke Bekasi. Susahnya mencari spion pengganti karena harus "kanibal" dari mobil Toyota Great Corolla yang sama jenisnya.

Toyota Great Corolla tahun 1994 yang pernah saya punya berwarna silver metalik, mobil yang biasa kupanggil dengan sebutan Greco yang sekarang hanya tinggal kenangan. Bukan karena rusak, tapi karena harus dijual untuk keperluan membayar renovasi rumah. Saya merasakan kenyamanan ketika memiliki Mobil sedan Greco, iritnya bahan bakar minyak, mudah didapatnya onderdil atau spare-part, performa mesin yang mantap, tarikan gas dan juga penampilannya yang elegan membuatku selalu jatuh cinta kepada Greco. Corolla sedan terbaik.

Ada juga pengalaman yang jadi anekdot buat saya, jika membawa teman cewek atau pacar dengan Greco maka dengan cepat mereka tertidur didalam Greco. Apa karena interior mobil sedan yang masih original alias masih bawaan pabrik? Atau amannya jalan-jalan dengan mobil sedan toyota ?

2 tahun lalu setelah dilakukan restorasi akhirnya saya harus merelakan perpindahan tangan kepemilikan Greco. Dibandrol dengan harga 60 juta rupiah, Greco berpindah tangan kepada pemilik barunya yang kebetulan juga pecinta Mobil Sedan Corolla. Apa mau dikata, kepemilikan masih dipegang ibunda. Maaf Greco "kau harus pergi dariku".

1 tahun berselang sejak kepergian Greco, keluarga saya membeli Toyota Kijang LGX 2000. Tujuannya untuk mengangkut banyak saudara dan/atau tetangga jika dibutuhkan. Hingga kini masih saya pakai jika bepergian jauh, pemakaiannya tidak sesering ketika memiliki Greco karena tahun ini (2013) ibunda dan ayahanda harus mengalami penyakit stroke ringan. Ibunda lumpuh separuh badan, sedangkan ayahanda celat alias sulit berbicara.

Demikian saya menulis kisah tentang "Greco" atau Toyota Great Corolla yang pernah saya kendarai selama bertahun-tahun. Kenangan ini akan menjadi kisah untuk keturunan saya kelak, dan mereka diharapkan bisa merasakan rasanya memiliki Toyota Great Corolla. Sayangnya semua data foto dan video sudah hilang sejak renovasi rumah.

Great Corolla Mobil Yang Selalu Ku Kenang

Artikel ini dibuat untuk mengikuti lomba SEO Contest Cerita Corolla 

3 comments :

  1. cep cep kasiannya, btw salam kenal blogger medan, makasih udah menyembangi komburkalidotcom

    ReplyDelete
  2. Wah turut prihatin om, salam kenal dri blogger sebelah.. Thanks udh mampir di www.aureliuswidi.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. woke woke....

      makasih ya atas dukungan nya.... #smile

      Delete

Etika Komentar Sebaiknya :
1. Tidak menyertakan live link atau keyword.
2. Usahakan sesuai dengan isi blog.
3. Tidak untuk Spam.
4. Kritik yang membangun, atau Oto Kritik.
5. Hargai pendapat dari komentator dan penulis.

comment backlink no follow no index :D

Terima Kasih.... :)