ANJURAN

Jika teman² suka dengan blog ane, silahkan berkunjung kembali. Karena konten akan selalu diupdate dan ditambahkan setiap minggunya. Terimakasih. ^_^

03 January 2014

[CURHAT] Passion Dalam Blogging

<data:blog.pageTitle/>Passion Dalam Blogging <data:blog.pageName/>Passion Dalam Blogging


Postingan ane kali ini mengenai Passion dalam blogging. Yang sering kali menjadi penyemangat ane untuk ngeblog. Seperti yang teman² pahami, bahwa kita terkadang mengalami kesulitan dalam menulis sebuah postingan di blog, ane juga mengalami hal yang sama, sudah siap untuk posting tapi merasa ragu², apakah nantinya tulisan kita dibaca atau tidak, berapa unique visitor yang akan berkunjung, bagaimana dengan SEOnya, bagaimana membaginya ke social bookmark. Well, terus terang ane tidak berminat dengan SEO, selama ane masih punya "passion" dan ide² untuk menulis dan blogging dengan hati, maka ane tuangkan dalam postingan blog di salah satu blog ane.

Ternyata salah satu kesuksesan dari blog itu adalah "konten atau isi dari blog itu, biasanya postingan blog tersebut". Ane juga meyakini hal tersebut. Maka dari itu disini kita membahas kenapa sih blogger membutuhkan "PASSION".

Blogger pemula hingga blogger proffesional yang jumlah postingannya 100+ memiliki tujuan yang hampir sama, yakni membagi ide melalui postingan di blog, dan biasanya mereka melakukan riset untuk mengisi postingan tersebut terkadang juga postingan tersebut berisi curahan hati blogger. Seperti yang sedang ane lakukan, ane berusaha membagikan ide ini kepada teman² semua.

Apakah itu "PASSION"? jika merujuk kepada wikipedia.com maka,
Passion (from the Latin verb patÄ« meaning to suffer) is a term applied to a very strong feeling about a person or thing. Passion is an intense emotioncompelling, enthusiasm, or desire for anything. '"if someone quickly made red face this someone's love is more passionate"''' The term is also often applied to a lively or eager interest in or admiration for a proposal, cause, or activity or love – to a feeling of unusual excitement, enthusiasm or compelling emotion, a positive affinity or love, towards a subject. It is particularly used in the context of romance or sexual desire though it generally implies a deeper or more encompassing emotion than that implied by the term lust.
 Adapun terjemahannya dari translate.google.com
Gairah (dari Pati kata kerja Latin yang berarti menderita) adalah istilah yang digunakan untuk perasaan yang sangat kuat tentang seseorang atau sesuatu. Gairah adalah emosi yang intens yang menarik, antusiasme, atau keinginan untuk apa pun. '"jika seseorang cepat membuat wajah merah cinta seseorang lebih bergairah"''' Istilah ini juga sering digunakan untuk kepentingan hidup atau bersemangat dalam atau kekaguman untuk proposal, penyebab, atau kegiatan atau cinta - untuk perasaan kegembiraan yang tidak biasa , antusiasme atau emosi yang menarik, afinitas positif atau cinta, menuju subjek. Hal ini terutama digunakan dalam konteks romance atau hasrat seksual meskipun umumnya menyiratkan emosi yang lebih dalam atau lebih dari itu meliputi tersirat oleh nafsu istilah.
Jadi intinya berarti gairah atau emosi dan/atau semangat yang sangat kuat untuk kepentingan tertentu, bisa jadi nafsu terhadap hal tertentu.

Seorang blogger diharapkan memiliki "PASSION", kenapa demikian? Mari kita kembali lagi kepada tujuan awal kita untuk nge-blog itu untuk apa dan siapa. Ane secara pribadi akan membuat daftar kepentingan² ane yang membuat ane merasakan "PASSION" tersebut. Ane nge-blog karena,

  1. Ingin belajar tentang internet melalui media blog
  2. Motivasi dari teman² di komunitas blogger jogja
  3. Kemauan yang keras karena melihat blog² dari teman² yang telah berhasil.
  4. Monetize alias keinginan mendapatkan "sedikit" hasil dari hasil kerja keras menulis di blog. Bentuk penghargaan dari pihak tertentu (Google Adsense, dsb)
  5. Ane punya banyak waktu, kebetulan ane lagi tidak bekerja secara formal.
  6. Ane punya koneksi internet yang cukup menunjang.
  7. Apa yang ane bagikan, bisa bermanfaat bagi teman² pembaca.
  8. Ane salah jurusan dalam hal kuliah, seharusnya informatika, malah masuk ke fakultas hukum. Tapi ane tetap mensyukuri hal ini, karena ternyata keyword tentang hukum masuk dalam daftar keyword termahal di Google adwords.
  9. Ane punya interest terhadap ilmu komputer, walaupun sering kali pusing melihat skrip. #malu
  10. Gara² film "The Net" yang dibintangi Sandra Bullock membuat ane tertarik lebih lagi terhadap dunia internet. 
    The Net. Starring by Sandra Bullock
Inilah beberapa alasan mengapa ane memiliki "PASSION" untuk terus blogging. Walaupun ane jarang sekali posting, ane membutuhkan waktu untuk riset dan pendalaman materi konten yang akan ane bagikan, kecuali sekarang ini ane langsung nulis apa yang ane pikirkan saat ini. Dan kemungkinan besar teman² menganggap postingan ini sama sekali tidak penting. Mohon dimaklumkan ya, ane sedang belajar untuk menjadi blogger yang baik. Baik secara konten maupun SEOnya. Tetaplah blogging dengan hati dan milikilah passion dalam blogging 

No comments :

Post a Comment

Etika Komentar Sebaiknya :
1. Tidak menyertakan live link atau keyword.
2. Usahakan sesuai dengan isi blog.
3. Tidak untuk Spam.
4. Kritik yang membangun, atau Oto Kritik.
5. Hargai pendapat dari komentator dan penulis.

comment backlink no follow no index :D

Terima Kasih.... :)