ANJURAN

Jika teman² suka dengan blog ane, silahkan berkunjung kembali. Karena konten akan selalu diupdate dan ditambahkan setiap minggunya. Terimakasih. ^_^

01 March 2014

Jika Hidupmu tanpa Kegiatan Online

Jika Hidupmu tanpa Kegiatan Online


No facebook, no twitter, no mig33, no whatsapp, no blogging, no more online activity. How's that?
Pertanyaan itu terus berkecamuk dalam pikiranku.


Ternyata bisa...

Beberapa hari yang lalu, koneksi internet di kota Jogjakarta tidak memungkinkan untuk online melalui modem GSM yang saya punya. Mulai dari Telkampret, Indosit, Luna, Aksis, hingga Tere. Dan saya sendiri malas untuk pergi ke warnet, yang menurut saya "it's not worth it anymore". Karena di Jogjakarta, warnet yang memiliki kecepatan diatas 1mbps hanya sedikit.

Ternyata banyak kegiatan yang bisa saya lakukan selain online, seperti mengurusi tanaman di halaman rumah, nyuci baju, nyetrika pakaian, bersih - bersih kamar, bersihin kamar mandi, dan bercengkrama dengan ibu dan bapak yang masih ada dirumah. 

Perlu diketahui, seorang Internet Marketer, SEO practicer, blogger, admin web dan orang² yang berkecimpung di dunia net memiliki jam kerja yang tidak terbatas. Seorang pegawai perusahaan biasanya hanya bekerja 8 jam perhari jika belum ditambah lembur, sedangkan orang yang bekerja di dunia internet bisa lebih dari 10 jam perhari. Bisa dibayangkan setiap saat menghadap layar komputer/gadget hanya untuk kegiatan online, entah untuk keperluan bisnis atau sekedar mencari info/berita dan hiburan.

Semua dikarenakan kegiatan online jauh lebih menjanjikan dibanding dengan di kehidupan nyata. Investasi online, kuliah online, bisnis online hingga prostitusi online. Dan bayarannya tentu saja mata uang asing seperti Dollar ($), Euro, Poundsterling (GBP). Dan tentu saja dibalik keindahan dunia internet, sebanding dengan resikonya seperti penipuan online, regulasi, dan limitasi.

Apa jadinya manusia jika tidak terkoneksi dengan dunia internet?

Jawabannya : Ya tetap menjadi manusia.

Kenapa??

Jawabannya : Manusia dapat beradaptasi dengan lingkungan sekitar lebih baik dibanding binatang. Dunia internet hanya untuk memudahkan manusia untuk beraktifitas, seperti jual-beli, mencari informasi, belajar, bekerja, dan lain sebagainya.

Maaf jika ini terkesan vulgar, sebagian orang menggunakan media sosial dan chatting hanya untuk mencari pasangan. Dan lebih mirisnya lagi, banyak kasus yang memperlihatkan bahwa cinta via online hanya mencari seks semata, hingga terjadi adanya istilah "piala bergilir", putus dengan si A pindah ke teman dekatnya si A.

Saya pribadi tambah bingung tujuan sebenarnya online itu untuk apa. Malaikat bilang "Internet itu banyak sisi positifnya jika kamu memiliki niat yang baik", sedangkan Iblis berkata sebaliknya "Udah kamu online aja, situs pornografi banyak tuh, nyari pasangan juga gampang, tinggal speak² iblis aja". 

Untuk sementara, saya hentikan kegiatan online yang tidak bermanfaat malah cenderung merusak. Ini renungan saya pada saat tidak melakukan aktifitas online.

Bagi saya sekarang, aktifitas online yang bermanfaat adalah blogging, share ilmu di sosial media, mencari informasi yang bermanfaat bagi orang lain, belajar memperdalam ilmu yang perlu dikembangkan.

Semoga artikel ini bermanfaat buat saya pribadi, dan kemungkinan buat teman² yang tidak sengaja membuka blog post ini yang berjudul 

Jika Hidupmu tanpa Kegiatan Online

Sekian dari saya..

Wassalam.

Jangan lupa berkunjung ke blog post saya yang lain :
Paket Wisata dan Tour Murah Indonesia Hanya di Piknikers.com
Superwash Laundry Bisnis Franchise Waralaba Murah di Indonesia

Jika Hidupmu tanpa Kegiatan Online

No comments :

Post a Comment

Etika Komentar Sebaiknya :
1. Tidak menyertakan live link atau keyword.
2. Usahakan sesuai dengan isi blog.
3. Tidak untuk Spam.
4. Kritik yang membangun, atau Oto Kritik.
5. Hargai pendapat dari komentator dan penulis.

comment backlink no follow no index :D

Terima Kasih.... :)