ANJURAN

Jika teman² suka dengan blog ane, silahkan berkunjung kembali. Karena konten akan selalu diupdate dan ditambahkan setiap minggunya. Terimakasih. ^_^

28 January 2014

Cerita tentang Konser L'Arc-en-Ciel Jakarta 2 Mei 2012 [PART #1]

Konser L'Arc-en-Ciel Jakarta 2 Mei 2012 adalah satu-satunya konser terbaik yang pernah ane tonton selama hidup ane. Betapa sulitnya mendapatkan tiket konser, disebabkan oleh pembelian tiket konser via online di beberapa situs penjualan tiket online. Rajakarcis.com, tiket.com, dan ibudibyo.com .

Sayang ane tidak sempat foto² sebagai bukti ane nonton, kamera yang ane punya cuma dari Blackberry 8520. Ditambah suasana waktu itu cukup gelap. Tapi ane akan memperlihatkan tiket yang ane dapet..

Konser L'Arc-en-Ciel Jakarta 2 Mei 2012

Perjalanan bermula dari info L'Arc-en-Ciel bakal melakukan World Tour 2012, dan Jakarta menjadi salah satu destinasi dalam tour tersebut. Ane girang banget. Selama 20 tahun berkarya, L'Arc-en-Ciel baru kali ini menginjakan kakinya di Indonesia. Grup band Legendaris yang mengusung Japanesse Rock terkenal hingga seantero jagat. Ane kenal dengan musik ini pun cukup lama, diawali dengan video games. Dan mulai dicekokin sama temen ane.

Begitu pembukaan online ticketing di tiket.com, ane udah siap. Tapi apa mau dikata, dalam tempo kurang dari 5 menit, tiket SOLD OUT di hari pertama. Kecewa udah pasti, rasanya mau nangis, galau sepanjang hari. Eh tapi ga berapa lama, dapat info lagi dari account twitter +Marygops Studios yang menyatakan bahwa penjualan tiket tahap kedua akan dibuka keesokan harinya. Angin segar nih bagi ane yang emang udah nadzar nonton konser L'Arc-en-Ciel beberapa tahun sebelumnya.

Hari kedua pembukaan tiket online, jam 15.00 WIB. Lagi-lagi SOLD OUT kurang dari 5 menit. Rasanya mau mati aja. Ane ga kehilangan akal, ane lihat di rajakarcis.com ternyata teraffiliasi dengan Panorama Tours yang berkantor di Surabaya. Otomatis ane ingat sama paman ane yang tinggal di Surabaya. Via YM ane tanyain lagi dimana, speak² gitu lah.. Ternyata beliau lagi di Jakarta. Wah kebetulan kantor Rajakarcis.com diJakarta, langsung ane todong minta tolong nitip tiket. Jawabannya : Waduh ga bisa, di Jakarta cuma sebentar hanya urusan bisnis. WUaaaAAaaaa..... :nohope:. Tiba-tiba paman ane menyarankan untuk bersabar, ga berapa lama dia tanya nomer id di KTP. ga disangka ternyata paman ane ini menghubungi sekretarisnya di Surabaya untuk membelikan tiket di Panorama Tours. Setelah ane kirim sms yang isinya nomer id ane, ane dapat balasan tunggu aja ya, tiket udah dibelikan... #JEGEEEEEEEEERRRR... ane sujud syukur. Padahal kondisi waktu itu ane masih kerja di Platinum Internet Cafe. Teman ane seprofesi langsung kaget, dan user ane juga terkejut. :malu: . Dan ane pun mengajukan cuti selama 1 minggu, sekaligus mengatur jadwal jaga pengganti shift ane.

Tanggal 30 April 2012, ane berangkat menuju Jakarta bersama orang tua ane. Kebetulan juga bapak ada urusan di kantor lamanya, ngurusin pensiunnya katanya gitu. Bawa odong² coy.. Ini nih penampakan odong-odong ane.. hihihi

Kijang LGX 2000

Sampai di Jakarta, ane langsung menuju jalan Jaksa di daerah Jakarta Pusat. Dapet penginapan murah di asrama Haji Departemen Agama. Ga pake lama, ane langsung nyari kantornya Rajakarcis di daerah manggarai. Penukaran invoice menjadi tiket dimulai dari jam 3, tapi dari jam 12 yang ngantri panjang seperti antrian bagi-bagi sembako. Ane sendiri baru dapat tiketnya sekitar jam 8 malam, bisa dibayangin donk, berapa jam nunggunya. Tapi seru lho guys, bisa ketemuan sama teman-teman Cielers (julukan fans L'Arc-en-Ciel). Dan pastinya jarang ada cabe-cabean yang ikutan ngantri, minimal udah pada kuliah dan kebanyakan umurnya diatas 21 tahun. L'Arc-en-Ciel belum dikenal sama abegeh labil yang mainstream.

Semalaman mata tak bisa terpejam, gugup, gundah, haduh apa ya namanya klo kita itu ga bisa tidur jika memikirkan sesuatu. Apalagi besok adalah konser terbaik yang akan ane tonton. Ga kebayang gimana ntar. Tapi pada akhirnya ane bisa tidur, sesaat setelah ane sholat shubuh dikamar hotel.

Ane lanjut di Part 2 ya.. biar ga kepanjangan.

Konser L'Arc-en-Ciel Jakarta 2 Mei 2012

No comments :

Post a Comment

Etika Komentar Sebaiknya :
1. Tidak menyertakan live link atau keyword.
2. Usahakan sesuai dengan isi blog.
3. Tidak untuk Spam.
4. Kritik yang membangun, atau Oto Kritik.
5. Hargai pendapat dari komentator dan penulis.

comment backlink no follow no index :D

Terima Kasih.... :)