ANJURAN

Jika teman² suka dengan blog ane, silahkan berkunjung kembali. Karena konten akan selalu diupdate dan ditambahkan setiap minggunya. Terimakasih. ^_^

21 September 2014

Cupuwatu Resto Tempat Kuliner Khas Jogja


Sudah lama ga menulis blog di blogger.com.. Kali ini akan menulis sedikit ulasan tentang CupuWatu.com, dan kebetulan juga Komunitas Blogger Jogja mendapat kesempatan untuk berkunjung dan mencicipi rasa dari kuliner yang terbilang khas. Alangkah baiknya jika kita mengulas ini dengan gaya bahasa kita sendiri dan berdasarkan pengalaman serta cita rasa dari lidah masing2 karena rasa tak pernah berbohong.

Salah satu kuliner jogja yang cukup menarik perhatian karena namanya yang unik adalah Manuk Londo yang biasa disingkat “Malon”.. Malon lho bukan melon.. Dan ternyata penamaan tersebut ada maksud dan artinya lho. Manuk Londo merupakan menu spesial Cupuwatu Resto yang diolah sedemikian rupa hingga memiliki ciri khas tersendiri. Penamaannya disesuaikan dengan asal-usul burung tersebut, yang konon katanya merupakan unggas asli dari negara Perancis (pantesan agak2 bule) dengan nama asli French Quail kalau di Indonesia biasa disebut burung puyuh. Burung puyuh yang nyasar ke Jogjakarta, dan diternakkan oleh kakak2 dari PT. Peksi Gunaraharja.

French Quail alias si burung puyuh
imutnyaaaa si Manuk Londo alias puyuh

Nama dalam menu-nya juga lucu-lucu. Masa iya ada “Malon Bakar Klaten”, burung kok bisa bakar kabupaten Klaten #ngakaks. Ada juga “Malon Halilintar” yang konon katanya pedeesss bingit. Siapa ya yang mesen nih? Eh iya, sudah lapar nih. Nah Loh sudah pada genjreng2 tuh cacing diperut masing2. Hihihi...

Restoran di Jogjakarta memang ada banyak, tapi kali ini kita cobain kulineran di Cupuwatu Resto. Malon yang akan saya coba adalah Malon ala Peking. Rasanya spicy alias penuh dengan rempah-rempah, mirip dengan makanan Bebek Peking. Hanya bedanya di ukuran yang lebih kecil dan daging yang lebih lembut. Memang tidak salah jika olahan dari tim koki Cupuwatu Resto patut diacungi 2 jempol. Kalau kata pak Bondan Winarno “MakNyuuuuuuuss”. #Maksimal. Dan ternyata nilai Collagen yang terkandung di burung puyuh tersebut 2.12% berdasarkan hasil penelitian Laboratorium Pangan Hasil Ternak, Fakultas Peternakan UGM.
Malon Peking alias Manuk Londo ala Peking
Malon ala Peking

Setelah acara makan selesai, giliran blogger untuk menceritakan pengalaman dan mungkin juga review tentang Cupuwatu Resto. Dan ane yakin banyak yang sependapat, bahwa mereka PUAS atas makanan yang disajikan. WE WANT MORE... WE WANT MORE... WE WANT MORE.... laper apa rakus ya??

Sebagai Kuliner khas Yogyakarta ternyata banyak menu lainnya yang juga menarik Loh... Banyak menu seafood tersaji, dan paling kagak tahan kalau ada makanan seafood. Namun jika ingin berkunjung ke Cupuwatu Resto, sediakan uang yang cukup ya. Bisa dibilang standar untuk kelas menengah ke atas. Monggo kalau mau berkunjung langsung saja ke Cupuwatu Resto di Komplek Grand Cupuwatu, Jalan Solo Km. 11,8 Kalasan, Yogyakarta. Dan bisa telepon untuk reservasi tempat ke +622744469261.


Cupuwatu Resto Tempat Kuliner Khas Jogja, salah satu Restoran di Jogjakarta yang menyediakan kuliner khas yang dijamin akan memuaskan rasa lapar kita. Letaknya dipinggiran timur dari Jogjakarta yang berdekatan dengan Candi Prambanan serta beberapa candi yang ada di wilayah Kalasan. Letaknya yang strategis dan mudah dicari karena papan namanya yang besar. Selain itu keunikan dan ciri khas nya yang pasti menarik orang untuk berkunjung.

Dan secara keseluruhan, saya dan teman-teman Komunitas Blogger Jogja merasa cukup puas dengan hidangan dan keramahan dari Cupuwatu Resto. Kami berterimakasih atas kesempatan ini, bagi anak2 blogger nanggung mungkin ini saatnya perbaikan gizi, kapan lagi menikmati hidangan kuliner tingkat tinggi seperti Malon. Bukan karena tidak mampu, namun karena pengetahuan kami yang selalu terasa kosong dan kami haus akan informasi.

Akhir kata.... #MAKSIMAL..


salam.

#Blogger_Jomblo

Artikel ini diperuntukan Blog Writing Competition yang diadakan oleh Cupuwatu Resto

Banner Cupuwatu Blog Writing Competition