ANJURAN

Jika teman² suka dengan blog ane, silahkan berkunjung kembali. Karena konten akan selalu diupdate dan ditambahkan setiap minggunya. Terimakasih. ^_^

03 August 2015

Review JogjaDirectory.com Business and Tourism Directory of Jogja

Ane akan melakukan Review JogjaDirectory.com Business and Tourism Directory of Jogja di cloudisevolve.blogspot.com, karena ane rasa web tersebut cukup unik dan memiliki prospek yang bagus.


Suatu hari, ketika ane lagi iseng-iseng nyari informasi tentang lokasi cafe yang temen ane miliki. Dan ternyata mbah google memiliki terlalu banyak informasi. Tapi kebanyakan dari website yang ane temui tidak memiliki data yang memadai seperti jam buka, nomer kontak, hingga email serta peta atau tidak terintegrasi dengan google maps. Susah juga klo informasinya ga lengkap, padahal hanya cafe kecil di daerah monjali, jogjakarta. Tapi kemudian ane menemukan Jogja Directory, yang membawa ane ke bisnis direktori nya.



Ditengah menjamurnya bisnis² baru di kota gudeg, jarang sekali yang memiliki Business Directory of Jogja alias Direktori bisnis dan usaha. Yang banyak ane lihat di internet kebanyakan tentang review bisnis dan/atau atau kuliner dijogja. Lantas dimana lokasinya? Buka dan tutup jam berapa? Berapa harga htm/makanan/rate disana? Ada nomer kontaknya atau tidak (siapa tau bisa reservasi)?

Bagian ini yang menarik kalau menurut ane, Tourism Directory of Jogja adalah direktori destinasi wisata di Provinsi Jogja (lho bukan kota atau kabupatennya aja ya?). Banyak sekali informasi² menarik tentang destinasi wisata di Jogja, termasuk angkringan alias food stall. Dan terdapat harga dan berapa uang yang harus kita siapkan jika akan berkunjung ke tempat wisata tersebut.

Setelah sempat bertanya dengan salah satu staff dari JogjaDirectory.com, ternyata target market mereka adalah foreigner alias Warga Negara Asing yang suka travelling, Backpacker dari Luar Negeri, Warga Expat yang stay di Indonesia dan bahkan orang² yang melakukan riset tentang Jogja. Dan itulah yang membuat website tersebut menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa utamanya. Kita memang sempat mencemaskan minimnya informasi tentang Jogja yang dikemas dengan menggunakan bahasa asing seperti Inggris.

Overall, JogjaDirectory.com cukup memuaskan untuk dijadikan patokan jika akan berkunjung di Jogja atau yang sudah di Jogja tapi ingin jalan². Namun ada beberapa kekurangan dalam hal speed loading websitenya, agak lambat. Hal ini kemungkinan terjadi karena kurangnya server atau website tersebut masih akan terus di develop sama pemiliknya.

Salam Blogger. Maksimal....

No comments :

Post a Comment

Etika Komentar Sebaiknya :
1. Tidak menyertakan live link atau keyword.
2. Usahakan sesuai dengan isi blog.
3. Tidak untuk Spam.
4. Kritik yang membangun, atau Oto Kritik.
5. Hargai pendapat dari komentator dan penulis.

comment backlink no follow no index :D

Terima Kasih.... :)